ALASAN SUSU KENTAL MANIS TIDAK BAIK UNTUK SERING DIKONSUMSI

Salam Sehat,

Tekstur yang creamy  serta rasa yang legit membuat susu kental manis sering digunakan untuk menambah kenikmatan pada makanan dan minuman. Misalnya pada kopi, es krim, atau makanan pencuci mulut lainnya. Namun, dibalik rasa susu kental manis yang nikmat terdapat bahaya tersembunyi.

Mari simak penjelasannya :

Kalori

Sesuai namanya susu kental manis mengandung banyak gula, untuk setiap satu sendok makan susu kental manis terkandung 62 Kalori da dalamnya. Untuk orang yang ingin menurunkan berat badan atau menderita diabetes dianjurkan untuk menghindarinya.

Lemak

1 Sendok makan susu kental manis juga mengandung 2 gram lemak yang sebagian besar merupakan lemak jenuh. Lemak jenuh berdampak negatif pada kesehatan kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah).

Nutrisi

Tidak mengherankan, salah satu nutrisi utama yang Anda temukan dalam susu kental adalah kalsium – 54 mg per sendok makan. Susu kental juga mengandung 36 mg potasium, 5 mg magnesium, 56 IU vitamin A dan sejumlah kecil vitamin dan mineral lainnya. Namun, manfaat dari nutrisi yang didapat tidak sebanding dengan efek buruknya.

Mari bijak dan cermat dengan makanan minuman yang kita konsumsi, untuk masa depan yang sehat.

Semoga bermanfaat.

Sumber : United States Department of Agriculture Food Composition Databases