TIPS MENCEGAH MABUK PERJALANAN

Salam Sehat,

Di akhir tahun ini, pasti banyak di antara kita yang memilih menghabiskan liburan akhir tahun dengan travelling. Tentunya perjalanan menjadi kurang menyenangkan bila kita mengalami mabuk perjalanan.

Bagimana cara mencegahnya? Simak tips mencegah mabuk perjalanan berikut ini:

1. Perhatikan makanan yang Anda makan sebelum dan saat di perjalanan. Makanan berat, pedas, dan berlemak dapat memperparah mabuk perjalanan pada beberapa orang.
2. Hindari mengkonsumi makanan yang berbau tajam
3. Cobalah untuk memilih tempat duduk dimana Anda akan mengalami lebih sedikit gerakan. Bagian tengah pesawat terbang di atas sayap adalah area paling tenang dari sebuah pesawat terbang. Di kapal, mereka yang berada di kabin tingkat rendah di dekat pusat kapal umumnya mengalami gerak lebih sedikit daripada penumpang di kabin yang lebih tinggi atau luar.
4. Jangan duduk membelakangi arah perjalanan.
5. Jika mengendarai mobil, duduklah di kursi bagian depan.
6. Hindari membaca dan menggunakan gadget di perjalanan.
7. Saat melakukan perjalanan dengan mobil atau kapal pusatkan pandangan di satu titik
8. Buka ventilasi untuk sumber udara segar
9. Isolasikan diri Anda dari orang lain yang mungkin menderita mabuk perjalanan. Melihat atau mendengar orang lain berbicara tentang mabuk perjalanan terkadang bisa membuat Anda merasa mabuk perjalanan.
10. Obat yang dijual bebas biasanya ampuh mencegah mabuk perjalanan ringan. Untuk perjalanan yang panjang, sebaiknya lakukan konsultasi ke Dokter untuk mendapat terapi pencegahan yang lebih efektif.

Sekian artikel dari kami, semoga liburan Anda menyenangkan!

Sumber : MedicineNet