LAYANAN KEMOTERAPI

 

RS Kasih Ibu hadir dengan beberapa keunggulan, salah satunya adalah pelayanan unit kemoterapi. Kemoterapi adalah penggunaan zat kimia untuk menghambat atau menghentikan pertumbuhan sel kanker. Pemberian obat kemoterapi dapat melalui pembuluh darah, kemoterapi oral, intraperitoneal, dan intracavitas.

Unit Kemoterapi RS Kasih Ibu memberikan pelayanan untuk pasien BPJS, asuransi swasta, dan pasien pribadi. Ruang kemoterapi terletak di lantai 2 dan lantai 5, dilengkapi 3 tempat tidur, 3 sofa dengan ruang ber-AC yang nyaman. Pelayanan diberikan oleh tenaga medis yang berpengalaman serta perawat yang terlatih, dilengkapi dengan ruang pencampuran obat kemoterapi menggunakan biosafety cabinet dan dilakukan oleh apoteker terlatih.

Sebelum dilakukan kemoterapi, untuk penegakan diagnosis, RS Kasih Ibu telah dilengkapi dengan peralatan radiologi yang lengkap seperti CT Scan, X Ray dan USG serta laboratorium Patologi Anatomi, tumor marker, dan biopsi jaringan. Selain itu, untuk meminimalisir munculnya efek luka akibat obat kemoterapi melalui pembuluh darah, terdapat pelayanan pemasangan chemoport yang dilakukan oleh ahli onkologi. Chemoport ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan cara pemasangannya dengan menggunakan bius lokal sehingga dapat membuat pasien lebih nyaman.